Unduh Ebook Menjadi Organisatoris Andal

Untuk unduh ebook Menjadi Organisatoris Andal (MOA), klik tautan berikut: https://bit.ly/EbookMOA Password pdf : MOAMANTAP25 ...

Jumat, 27 Desember 2013

Wrting

     
       Alhamdulillah, udah lama nggak posting di blog ini,.. gara-gara sibuk kuliah dan tugas2 yang senantiasa menumpuk dan meminta diri ini untuk segera menyelesaikannya. Hari-hari ini, aku tertarik dengan akun atau lebih tepatnya grup menulis, namanya KBM (Komunitas Bisa Menulis), di grup FB ini, semua orang alias anggota bisa dengan bebas memposting karyanya untuk nantinya dikomentari oleh member yang lain. Di grup ini, saya lebih kritis pada masalah penulisan alias editor. Q memang suka hal itu, terlihat sejak dulu dan mungkin sampai aku terkenal nanti, atau bisa jadi, nanti aku jadi editor ya, . Aamiin. Nothing impossible. Pokoknya etika di dalam grup adalah tidak boleh posting yang aneh2 seperti berjualan dsb. Jadi, aku sempat berpikir untuk terus melanjutkan kreasi menulisku gara2 gabung di grup ini .. n satu lagi, Beberapa saat yang lalu, aku buat fanpageku, tapi, karena kuanggap sepi banget, aku buat sedikit inovasi yaitu mengubah namanya, setelah beberapa hari merenung dan mencari-cari pengganti nama, maka kutemukan satu nama yang memang nggak asyik namun insyaAllah sedikit menarik, yaitu Sajak Perindu Rinai Hujan. Di dalamnya, kuposting segala hal yang berisi atau berkaitan dengan hujan, mulai hujan itu adalah anugrah Allah yang tak terkira, hujan juga bisa jadi malapetaka, dan sebagainya. Yang pasti, yang aku inginkan adalah bahwa orang-orang mensyukuri akan adanya nikmat hujan yang diturunkan oleh Allah ke muka bumi ini. Ya, semoga saja ke depannya bisa makin bermanfaat untuk banyak orang. Ini dia alamat fan page Sajak Perindu Rinai Hujan, dilike ya dan ikuti postingan-postingan selanjutnya, Saran dan masukan sangat diharapkan, terimakasih.
https://www.facebook.com/SjkPerinduRinai 

MUHAMMAD AMIN

Kamis, 21 November 2013

Eksistensi Kader Militan


1. Implementasi nilai ketuhanan
2. Ada spirit keagamaan
3. Kuntum khoiro ummatin ukhrijat linnaas. (penyebar kebaikan dan pencegah kemungkaran)
4. Keagamaan, kemahasiswaan, dan kemasyarakatan (humanitas, moralitas)
5. IMM punya ideologi sebagai ruh yg hrs terinternalisasi dlm diri kita sebagai landasan dalam bertindak.
6. Ali Syari'at, cendekiawan muslim Iran mengatakan yg mampu menggerakkan manusia hanya ideologi.

Cara : menyediakan wadah kultural (diskusi ideologi, kajian Qur'an), buat planning misal 3 bln pertama internalisasi ideologi,

Pahami ideologi itu apa dulu, islam adl. Ideologi imm,
Cara jadi kader militan:
1. Komitmen dgn tindakan
2. Gerakan kultural
3. Praktek dgn analisa sesuatu yg ada di luar kita
Kita itu akademisi yg tdk terjebak dlm hal pragmatis dan menyadari bhwa ilmunya harus bermanfaat bagi org sekitarnya dgn dilandasi ideologi yg kuat
Jangan sampai kita tinggalkan generasi yg lemah. Kader IMM secara substansial adalah selamanya. Refleksi diri jadi sebuah tindakan nyata.

#kajiankeilmuanIMM @Gdg B lantai 2 utara ..

Selasa, 15 Oktober 2013

Kognitif, seberapa pentingkah ?

       

       Kemarin, adikku yang bernama Luqman Al Hakim Perkasa rapotan. Rapot diambil oleh ayah. Sepertinya adikku sudah tahu kalau nilai rapornya hasi UTS beberapa waktu lalu akan menurun. Entah dari siapa dia tahu. Akhirnya benar, ternyata adikku hanya mendapat peringkat 3, turun 2 tingkat dari yang sebelum-sebelumnya. Adikku memang terkenal pintar dan cerdas. Tetapi adikku yang satu ini akhir akhir ini sedang kecanduan dengan yang namanya game, baik game online maupun game offline seperti di HP. Sehingga karena nilainya yang turun, sepertinya setelah ini, adikku tidak diperbolehkan menggunakan HP lagi. Kenapa? Tentunya supaya prestasinya dapat kembali meningkat seperti sebelumnya. 
       Aku berpikir, apa sebenarnya esensi dari sisi kognitif ini. Kognitif berhubungan dengan pikiran, kognitif seseorang terus menerus berkembang sesuai dengan perkembangan dan pertumbuhannya. Kognitif sendiri dalam KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia) diartikan sebagai segala hal yang berdasarkan pada pengetahuan yang empiris. Kognitif memang dianggap satu unsur penting, teruatam dalam hal mengetahui seberapa genius seseorang itu. Tentu kita sering mendengar istilah tes IQ. Tes IQ digunakan untuk mengukur sejauh mana kemampuan intelegensi yang dimiliki setiap orang. Ada yang IQ nya Idiot, normal, atau mungkin ada yang superior. Tapi sesungguhnya tes IQ sendiri tidak dapat menjadi patokan kesuksesan seseorang. Karena sesungguhnya masih banyak unsur lain yang perlu diperhatikan untuk melihat seseorang itu sukses atau tidak. Gardner pun telah mencetuskan sebuah konsep multiintelegensi yang sangat terkenal sampai saat ini. Dengan konsepnya, ia menjelaskan bahwa setiap manusia memiliki potensi tersendiri yang tentu berbeda satu sama lain. Ada yang pintar di bidang linguistik, matematis-logis, naturalis, verbal, dsb. Oleh karena itu, berkaca dari pengalaman atau cerita adik saya diatas, tentu kita harus memiliki pandangan yang lebih luas bahwasannya setiap manusia telah diberi kelebihan masing-masing oleh Yang Maha Kuasa. Tinggal bagaimana setiap orang dapat menemukan dan mengembangkan potensinya demi kesuksesan masa kini dan masa depan. 
Salam persaudaraan bagi kita semua. 

MUHAMMAD AMIN

Senin, 14 Oktober 2013

Semakin


       Rasa ini semakin menjadi-jadi. Berubah menjelma ke dalam untaian kata-kata indah yang sudah beberapa minggu ini aku lontarkan kepadanya. Meski tak secara langsung tetapi semua itu tentu menyiratkan semburat harapan dalam jiwa untuk suatu saat bersanding dalam panggung suci dilanjutkan dengan mengarungi bahtera kehidupan bersama, seiya, sekata. 
       Buku Rantau 1 Muara mengilhamiku untuk mengikuti jejak seorang bernama Alif, tokoh utama dalam novel tersebut yang mampu menaklukkan dunia berkat tiga jurus saktinya yang didapat ketika masih nyantri di PM. Tiga mantra itu adalah 
"Man jadda wajada" (Barangsiapa yang bersungguh-sungguh, maka dapatlah ia) 
"Man shabara dzafira" (Barangsiapa yang bersabar maka ia akan mendapat keberuntungan)
"Man saara 'ala darbi washala" (Barangsiapa yang berjalan di atas jalanNya maka ia akan sampai tujuan). 
Di novel R1M diceritakan perjuangannya mencari kerja di era 1998 dimana krisis ekonomi tengah mencekik bangsa ini. Dia ikut aksi mahasiswa, dan akhirnya diterima menjadi seorang wartawan di salah satu media ternama yang bernama "Derap". Di Derap ia menambatkan hatinya pada salah seorang rekan kerja sesama wartawan yang bernama Dinara. Akhirnya mereka menikah walau dengan berbagai perjuangan Alif yang mampu meluluhkan hati orang tua Dinara, khusunya ayahnya. Mereka hidup bahagia di Amerika Serikat, tepatnya di Washington DC (DC) Mereka menyewa sebuah apartemen yang tepat berada di depan kampus Alif, Washington University. Dia belajar S3 di Amerika setelah mampu menempuh tes beasiswa Fullbright. Berkat bantuan istrinya, Dinara ketika masih menjadi rekan kerja dulu, akhirnya si Alif dapat melanjutkan S3 nya disana. Meski di sisi lain, si Dinara membatalkan rencana kuliahnya di Inggris yang pada waktu mereka akan menikah, Dinara sudah diterima di salah satu kampus di Inggris. 
       Semoga di masa depan aku dapat meniru apa yang dilakukan Alif pada Dinara. Tentunya dengan jalan dan caraku sendiri. Ya Allah, tambatkan hati ini pada orang yang tepat agar nantinya dapat membantu hamba menuju jalanMu yang lurus.

MUHAMMAD AMIN

Sabtu, 12 Oktober 2013

Kita Keluarga (sebuah cerpen)



         “Min, .. min .. tunggu ...” panggil Agung dari kejauhan seusai sholat isya’ di masjid tarbiyah.
       ’afwan gung, aku nggak bisa ikut, ada acara di luar.” Kataku cepat tanpa menatap wajahnya sedikit pun.
###
       Namaku Amin, seorang mahasiswa Pendidikan Bahasa Arab semester 3 di sebuah universitas islam ternama di kota Malang. Aku terkenal dengan kepintarannya di bangku kuliah. Aku aktif di berbagai perkumpulan dan organisasi kampus, salah satunya Alkindi, klub debat bahasa arab kebanggaan jurusan Pendidikan Bahasa Arab yang dari tahun ke tahun selalu menorehkan tinta emas bagi kampus yang terkenal dengan sebutan kampus hijau ini. Disebut kampus hijau karena kampus ini dipenuhi dengan pohon-pohon rindang yang tumbuh di taman-taman kampus.
       Suatu saat, aku dilanda kegalauan yang menghimpit jiwa. Kontroversi hati telah melandaku. Timbul perasaan sedikit tidak yakin dengan kemampuanku dalam hal berdebat bahasa arab di Alkindi. Satu sisi, aku ingin sekali mengembangkan skill berdebat ku, di sisi lain, hatiku terus saja meradang memintaku untuk segera hengkang dari perkumpulan Alkindi ini. Entah perasaan apa, aku sendiri tak tahu, tapi yang pasti hati terdalamku mengatakan demikian.
       Akhir-akhir ini, aku sering dipergoki si Agung, ketua Alkindi 2013, tidak mengikuti latihan rutin Alkindi dan acara kumpul-kumpul lainnya yang berkaitan dengan Alkindi. Sms dan telepon dari Ketua Alkindi semakin bertambah intensitasnya dari hari ke hari sejak aku tidak mengikuti latihan rutin Alkindi yang biasa diadakan setiap Selasa sore dan Sabtu pagi. Pernah satu kali aku angkat telepon dari Agung,
       “min, kenapa kamu nggak pernah balas sms, aku telepon nggak pernah diangkat, kumpul juga nggak. Ingat, kita ini satu keluarga. Sempatkanlah kumpul walau sebentar. Kamu kok sok sibuk gitu sih akhir-akhir ini, ...” Tanyanya dengan nada yang walau tidak kutahu secara pasti, tentunya merupakan ekspresi kekecewaan seorang ketua kepada anggotanya.
       “Aku memang sibuk kok.” Jawaban itu meluncur begitu saja dari lisanku seraya menutup telepon dengan paksa.

Kamis, 29 Agustus 2013

PILGUB JATIM 2013

       

       Beberapa waktu lalu, ayahku mengunjungiku guna memberi kartu untuk bisa memilih Gubernur di Malang, tapai sayang beribu sayang, aku tidak menggunakan hak pilihku pada hari ini karena satu dan lain hal. Kalau diamati, memang banyak masyarakat bersikap acuh tak acuh dan tak mau tahu masalah kepemimpinan terutama di lingkup yang cukup besar seperti gubernur ini. Mereka lebih memilih golput dan tetap menjalankan aktivitas rutin mereka karena sebagian mereka tidak mengetahui bakal calon yang akan mereka pilih, Sebagian lagi mungkin sudah merasa malas dengan model demokrasi yang diusung oleh para petinggi bangsa ini. Semoga Jawa Timur ke depan selalu lebih baik. 

MUHAMMAD AMIN

Sabtu, 17 Agustus 2013

OPAK penuh KONSPIRASI BUSUK


Beberapa hari ini, MSAA digemparkan dengan sedikit isu dan fitnah yang sangat kecil namun begitu besar di mata MSAA. Apa itu? Masalah iuran yang kami (Mabna Ibnu Sina dan beberapa mabna putra yang lain) lakukan. Awalnya, kami memang meminta iuran kepada mahasantri sebesar 10.000/orang. Tujuan kami adalah untuk membelikan dengan uang 10.000 tersebut alat-lat kebersihan dan konsumsi ketika nanti akan ada outbound.Karena memang ternyata tidak semua mahasantri paham, akhirnya hal ini terdengar pula oleh pihak kampus yang dikompori oleh DEMA-U.Karena mungkin mereka menganggap ma'had sudah mendahului langkah mereka untuk menarik uang dari MABA 2013. 

Kamis, 15 Agustus 2013

VALIDASI MAHASANTRI BARU MABNA IBNU SINA 2013


       Hari ini, Validasi Ma'had serentak dilaksanakan di Pusat Ma'had Jami'ah UIN Maliki Malang. Validasi dilaksanakan di setiap mabna masing-masing. Mahasantri baru diharuskan membawa FC KTMS dan Pas Foto 4x6 sebanyak 4 lembar. Pertama-tama, mahasantri diwajibkan untuk validasi online melalui website validasi kampus, dilanjutkan dengan validasi ma'had, kemudian mengisi formulir biodata mahasantri baru secara manual, kemudian berfoto kemudian baru bisa menuju kamarnya masing-masing.

Rabu, 07 Agustus 2013

Indahnya Pemilihan Kata Bahasa Arab (Beautiful Word from Arab Language :)


dalam bahasa arab ada kata-kata :

ضمير قلب فواءد جوهر

Artinya semua sama yaitu hati

tapi

First Time in Axcelerate Class


Hari pertama masuk SMA sungguh sangat menyenangkan, yang dulunya memakai seragam putih biru sekarang berganti menjadi putih abu-abu. Hari pertama kusongsong dengan riang gembira. Aku mandi lebih awal dari biasanya lalu makan dan pergi ke sekolah untuk mengikui acara MOS yang rencananya akan dilaksanakan selama lima hari. Mulai tanggal 7 Juli 2009 sampai tanggal 11 Juli 2009. Pertama, kami semua melaksanakan Upacara pembukaan MOS yang dibuka oleh Kepala Sekolah Man 3 Malang yaitu Pak Imam Sujarwo. Setelah itu, kami diajari baris berbaris yang benar oleh TNI atau polisi daerah setempat hingga tengah hari. Seelah itu kami sholat dan istirahat sejenak. Kemudian, kami dikumpulkan di Aula untuk mendapat pengarahan tentang ekskul yang ada di man 3 Malang.Pada waktu itu sempat ada drama yang ternyata adalah penampilan dari ekskul PMR. Selain itu juga da penampilan dari ekskul lain. Ada dari Pramuka, Paskibra Man 3 Malang, dll. Semuanya sungguh mengesankan dan menakjubkan. Kemudian memasuki hari kedua, kamu melaksanakan Upacara pagi lagi seperti kemarin. Setelah itu kami dikumpulkan di Aula lagi untuk mendapatkan pengarahan tentang lingkungan, system. Tata Tertib, dll tentang madrasah ini. Kemudian pada hari ketiga kami libur Karen amemeng pad ahari tiu adalah hari libur Nasional. Lalu, pada hari keempat, kami melaksanakan Out Bond di Lembah Dieng. Kami berangkat dari Mantsalisma seusai sholat Jum’at. Out Bond dilaksanakan sampai hari kelima. Tepatnya sampai siang hari kelima pelaksanaan MOS. Siang itu, sebelum kembali ke Madrasah, kami melakukan upacara penutupan MOS. Setelah itu kami kembali ke Madrasah dengan perasaan senang hati walau mungkin kami belum kenal satu sama lain secara keseluruhan. MOS yang sangat melelahkan, tetapi sangat mengesankan bagi kami semuanya terutama siswa baru.

MUHAMMAD AMIN

Kamis, 11 Juli 2013

Lagu Senandung MSAA

Sejauh mata memandang

Sayap – sayap putih berterbangan
Dengan ssenyum sang ulul albab
disudut – sudut rumahnya…
*)
Ayat – ayat suci didendangkan
Seni bahasa ditorehkan
Menjunjung tinggi ilmu Tuhan
Insan menoreh sejarah bintang….

Reff :
MSAA. . . namamu indah gelorakan jiwa. .
Gerak langkah, keihlasan semuanya
Menjadi tombak semangat sang pengabdi. .
MSAA. . . Ma’had Sunan Ampel Al – aly
Wajahidu fillahi haqqo jihadihi

Berjayalah.. bersinarlah…
Dengan ilmu, dengan akhlak dan pengabdian..
Ulil abshar… ulil albab…
Gelora Jihad mahasantri ahlul jannah….

Back to  *)

MUHAMMAD AMIN

Rabu, 03 Juli 2013

SISTEM YANG PERLU DIPERBAIKI


       Lama gak posting ni guys, ok, langsung aja, kali ini saya bakalan share masalah sistem yang sedikit kurang "sreg" di hati saya. Sistem itu adalah sistem penyampaian informasi di UIN Maliki Malang, Berikut adalah beberapa masalah yang harus segera diperbaiki, 
1. Penyampaian informasi melalui website yang terkadang kurang up to date atau masih terkesan lambat. Misal saja, pengumuman beasiswa DIPA rahun 2013 ini, beberapa fakultas terkadang telat dalam hal seleksi dan juga tidak mau memberitahukan alasan keterlambatan itu kepada mahasiswanya melalui website fakultas masing-masing. Saya langsung sebut saja Fakultas saya sendiri, yaitu Fakultas Humaniora yang sampai hari terakhir pengumpulan fotocopy rekening BRI dan fotocopy KTM, pengumuman beasiswa DIPA belum juga keluar, hal ini membuat kami, mahasiswa Fakultas Humaniora menjadi geram, malas, dan akhirnya banyak yang pulang ke rumahnya terlebih dahulu karena menganggap fakultas terlalu lama dan tidak tanggap cepat dalam hal pengumuman beasiswa DIPA ini, ... Ya, semoga ke depannya proses atau penyampaian informasi dari universitas kepada mahasiswa dapat lebih baik dan berjalan lancar. 
2. Tidak adanya akun FB atau Twitter dan semacamnya yang lebih on time information dari universitas kepada mahasiswa. kam harap kepada bagian LPSI UIN Maliki Malang untuk segera membuat akun resmi FB dan Twitter UIN Maliki Malang demi kelancaran PMB, dan lain sebagainya terkait pemberitahuan tentang universitas sehingga penyampaian informasi kepada mahasiswa jadi lebih cepat dan efisien. Semoga UIN Malang di masa depan dapat lebih baik terutama dalam hal penyampaian informasi ini. Terimakasih dan salam dari ZEE-NHJ ...   

MUHAMMAD AMIN

Kamis, 14 Maret 2013

PELANTIKAN MUHARRIK-MUHARRIKAH MSAA UIN MALIKI MALANG

       Udah lama nggak posting ne, mumpung lagi ada waktu dan ada kesempatan sekalian ada koneksi internet yang lumayan, mosting aja dah. 
       Beberapa hari yang lalu, tepatnya 14 Maret 2013 MSAA UIN Maliki Malang punya acara hajatan besar, yaitu PELANTIKAN MUHARRIK/AH MSAA UIN MALIKI MALANG. Alhamdulillah, saya adalah salah satu dari sekian banyak pendaftar muharrik yang mendaftar dan akhirnya diterima. Hari ini Pelantikan ini begitu meriah karena dihadiri oleh selueuh petinggi dan staf idaroh MSAA beserta seluruh mahasantri MSAA semuanya berbondong-bondong menuju Gedung Jendral Soeharto (Gedung Sport Center) pada pukul 20.00 atau selepas PKPBA malam. 
       Malam ini, kami semua muharrik-muharrikah MSAA UIN Maliki Malang memulai langkah baru. Dengan disaksikan berjuta mata memandang, kami berikrar dan bersyahadat di hadapan 2.000 mahasantri MSAA 2012. 
      Malam ini begitu khidmat. Setelah pelantikan usai, dilanjutkan dengan acara pemberian gelar MAHASANTRI TELADAN tiap mabna. Alhamdulillah, aku terpilih menjadi salah satu mahasantri teladan mabna Ibnu Rusydi. Oh, ya sampai lupa, Setiap muharrik dan muharrikah tiap mabna memiliki nama khusus atau sebutan. seperti MBOIS (Magnificent Boys of Ibnu Rusydi Students), IMAMUSA (USA), ISIS (Sina), dll. 
          Semoga tanggung jawab ini dapat kami laksanakan dengan sebaik-baiknya sebagai amal ibadah kami. Bismillah, semoga lancar menuju akhir bahagia. 


Rabu, 23 Januari 2013

Saya Masih Butuh Belajar


I need to learn still…how about you?

Apakah Anda sudah belajar??

Saya belajar,
Bahwa saya 
tidak dapat memaksa orang lain mencintai sayaSaya hanya dapat melakukan sesuatu untuk orang yang saya cintai….

Saya belajar,
Bahwa 
butuh waktu bertahun-tahun untuk membangun kepercayaan
Dan hanya 
beberapa detik saja untuk menghancurkannya

Saya belajar,
Bahwa orang yang 
saya kira adalah orang yang jahat
Justru adalah 
orang yang membangkitkan semangat hidup saya kembali serta orang yang begitu perhatian pada saya
Saya belajar,
Bahwa 
sahabat terbaik bersama saya dapat melakukan banyak hal
Dan kami 
selalu memiliki waktu terbaik

Saya belajar,
Bahwa 
persahabatan sejati senantiasa bertumbuh walau dipisahkan oleh jarak yang jauhBeberapa diantaranya melahirkan cinta sejati

Saya belajar,
Bahwa
 jika seseorang tidak menunjukkan perhatian seperti yang saya inginkan,
Bukan berarti dia 
tidak mencintai saya
Saya belajar,
Bahwa sebaik-baiknya pasangan itu, mereka pasti pernah melukai perasaan saya
Dan untuk itu saya harus memaafkannya..

Saya belajar,
Bahwa saya 
harus belajar mengampuni diri sendiri dan orang lain
Kalau tidak mau dikuasai perasaan bersalah terus menerus

Saya belajar,
Bahwa 
tidak masalah berapa buruknya patah hati itu
Dunia tidak pernah berhenti hanya gara-gara kesedihan saya

Saya belajar,
Bahwa saya 
tidak dapat merubah orang yang saya sayangi
Tapi semua itu 
tergantung dari diri mereka sendiri

Saya belajar,
Bahwa 
lingkungan dapat mempengaruhpribadi saya
Tapi saya harus 
bertanggung jawab untuk apa yang saya telah lakukan

Saya belajar,
Bahwa dua manusia dapat 
melihat sebuah benda
Tapi kadang 
dari sudut pandang yang berbeda

Saya belajar,
Bahwa tidaklah penting apa yang saya miliki
Tapi yang penting adalah 
siapa saya ini sebenarnya

Saya belajar
Bahwa 
tidak ada yang instant atau serba cepat di dunia iniSemua butuh proses dan pertumbuhan, kecuali saya ingin sakit hati

Saya belajar,
Bahwa saya harus 
memilih apakah menguasai sikap dan emosi
Atau 
sikap dan emosi itu yang menguasai diri saya

Saya belajar,
Bahwa saya 
punya hak untuk marah
Tapi itu 
bukan berarti saya harus benci dan berlaku bengis

Saya belajar,
Bahwa 
kata-kata manis tanpa tindakan adalah saat perpisahan dengan orang yang saya cintaiSaya belajar,
Bahwa orang-
orang yang saya kasihi justru sering diambil segera dari kehidupan saya

Selamat belajar, semoga kamu sadar……

LOVE DOESN’T MAKE THE WORLD GO ROUND
LOVE IS WHAT MAKES THE RIDE WORTH WHILE


MUHAMMAD AMIN

Selasa, 22 Januari 2013

Kutipan Buku Keajaiban Belajar #1


Ini ada sedikit Kutipan2 dari Buku Keajaiban Belajar karya Mr. Yunsirno ..  Semoga bermanfaat ... Check it out .. :)

Perjodohan dini


       Awalnya aku kaget dengan masalah cewek yang sudah dijodohkan jauh hari sebelum hari pertunangan mareka dilaksanakan. Contoh saja teman-temanku satu angkatan di UIN Malang ini, wah wah, bener2 kaget. Suatu ketika aku pernah sms kata-kata motivasi waktu malem hari, eh balesnya kayak gini "Please ya, jangan pernah sms numb. ini lagi. Aku tunangannya *****" Oh, benarkah itu, .. Tapi, kemungkinan besar memang ya. Setelah itu aku mencoba untuk mengiriminya kata-kata motivasi lagi beberapa hari kemudian dan akhirnya aku hapus sudah nomor itu.
       Masalah tunangan ini kerap dialami kebanyakan mahasiswi dari berbagai kalangan. Huft, aku sendiri terkadang jengkel, untuk apa dan apa maksud mereka melakukan ini semua, .. Ya sudahlah, .. Mungkin itu sedikit unek-unekku tentang perjodohan dini. Awas, jangan dilakukan, mending nanti aja kalo udah pas waktunya, buruan nikah dan punya anak. 
-Ze3-17h7-        

MUHAMMAD AMIN

Senin, 07 Januari 2013

IP Pertamaku

Bojonegoro, 7 Januari 2013
Alhamdulillah, malam ini, selepas sholat Isya' aku membuka situs siakad.uin-malang.ac.id. untuk melihat semua nilai dan tentu IP yang sudah aku tunggu-tunggu sejak UAS berakhir beberapa hari yang lalu. Setengah tak percaya, IP pertamaku adalah 4,00. Sebenarnya, aku ingin segera sms Ustadzah Inayah, wali kelas PKPBA B4 karena Beliau pernah berjanji jika ada mahasiswa sekelasnya yang mendapat IP 4 akan diberi hadiah atau apalah anamanya. Tetapi, aku urungkan niat itu. Hari esoknya, aku baru sms ustadzah sekalian minta do'a kepada Beliau. Yak lupa, aku juga mengirim sms kepada Ustadz Gunawan dan Ustadz Andi yang pernah mengajarku dulu dan mengantarkan aku sampai seperti ini. Semoga do'a para asatidz benar-benar menjadi kenyataan. Alhamdulillah ya Allah, semoga aku dapat mempertahankannya sampai akhir studi nanti. Minta do'a dan dukungannya saja ya para pembaca, terima kasih. ... :)

MUHAMMAD AMIN

Jumat, 04 Januari 2013

Resensi Buku Dunia Shophie : Sebuah Novel Filsafat



Title: Dunia Sophie : Sebuah Novel Filsafat

No. ISBN: 9789794335741

Author: Jostein Gaarder
Publisher: Mizan
Year Published: September – 2010
Category: Novel
Language: Indonesian
Resensi:

Sophie, seorang pelajar sekolah menengah berusia empat belas tahu. Suatu hari sepulang sekolah, dia mendapat sebuah surat misterius yang hanya berisikan satu pertanyaan: “Siapa kamu?”
Belum habis keheranannya, pada hari yang sama dia mendapat surat lain yang bertanya: “Dari manakah datangnya dunia?”
Seakan tersentak dari rutinitas hidup sehari-hari, surat-surat itu mempuat Sophie mulai mempertanyakan soal-soal mendasar yang tak pernah dipikirkannya selama ini. Dia mulai belajar filsafat.

Pengen download 
klik disini

MUHAMMAD AMIN
Back to top