Rabu, 08 Januari 2014

Tour De Supervisor of Avicenna Dormitory

       

       Beberapa hari yang lalu, tepatnya 3 Januari 2014, aku bersama teman-teman musyrif dan murobby Ibnu Sina memulai tour de musyrif. Kami bernagkat pada pukul 10.45 dari Malang. Kami beristirahat di masjid sebuah pabrik untuk melaksanakan sholat Jum'at berjama'ah. Perjalanan dilanjutkan menuju kota Sidoarjo, sesampainya di Tnggulangin kami menuju ke rumah CO Mabna Ibnu Sina, Mas Zaenal.
Di rumah pertama yang kami kunjungi kami disambut dengan hangat oleh orangtua Mas Zaenal. Kami sampai disana pada pukul 13.30. Kami disuguhi makan lontong plus kerang dan kupang. Hmzzz, ladzidz jiddan. Perjalanan dilanjutkan menuju Gresik. Sesampai di kediaman Rendi, Wringin Anom. hari sudah sore plus hujan deras, tepatnya pada pukul 15.30. Habis maghrib lanjut lagi ke rumah Mas Wawan di BP Wetan, sampai sana pukul 17.00 sudah menjelang maghrib, bakda maghrib perjalanan berlanjut ke Lmongan, rumah Febri. Sampai rumah Febri pukul 20.00. Berlanjut ke rumah Rozaq sampai di rumahnya pada pukul 22.00. Lanjut ke rumah Didin di Plumpang Tuban. Sampai di kediaman Didin pada pukul 00.30. Kami disuguhi makan soto ayam. Kami beristirahat di rumah Didin sampai pagi menjelang. 
       Selepas subuh, perjalanan berlanjut ke kediamanku di Bojonegoro, tepatnya di kelurahan Ledok Kulon. Pukul 08.00 perjalanan berlanjut ke Jombang menuju kediaman Mas Fatich, Kami sampai disana pada pukul 13.30. Selepas santap siang perjalanan berlanjut ke Gumul Paradise Island, sesampai disana kami rehat sejenak dengan renang. Meski hari hujan, hal itu tidak menyurutkan niat kami yang ingin berenang. Setelah dirasa cukup, kami menuju ke Kediri ke kediaman Mas Riyadh. Sesampainya disana kami santap sore, sholat maghrib dijamak qoshor dengan Isya'. Selepas itu, kami menuju Kota Malang. Jalan licin, hujan juga masih deras, medan yang tak mudah untuk dilalui membutuhkan kelihaian dari seorang sopir. Ust. Luthfi dan Ust. Bishri bergantian menyetir mobil menuju Kota Malang, Kami sampai di Kota Malang pada pukul 21.30. Usai itu aku baca satu juz Al-Qur'an sebagai One Day One Juz, lalu tidur. Tak sabar hari esok kembali ke Bojonegoro dan ke Masjid Turen. 

MUHAMMAD AMIN
  
Lokasi: Bojonegoro, East Java, Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung. :)

Podcast Sang Pembelajar