Jumat, 28 Februari 2014

PBA Pindah ke Fakultas Tarbiyah

       
       Pendidikan Bahasa Arab adalah salah satu jurusan di fakultas humaniora UIN Maliki Malang. Tahun ini, seperti tahun sebelumnya, terjadi polemik yang sedikit merisaukan hati segenap anggota jurusan PBA. Apalagi kalau bukan masalah perpindahan jurusan PBA dari fakultas Humaniora ke Fakultas Tarbiyah. Tahun lalu, memang masalah ini sudah menjadi trending topic di kalangan masyarakat humaniora, meski sempat redam karena peran Kajur, tapi tahun ini, masalah ini kembali muncul dengan sedikit ancaman dan bentuk yang berbeda. 
       Menurut berita burung, Pak Rektor Universitas mengancam tidak mau menandatangani ijazah wisudawan PBA tahun ini kalau jurusan PBA tidak mau pindah ke fakultas tarbiyah. Beberapa kakak angkatan juga kawan seangkatan merasa galau dan mencaci maki sana-sini. Kalau saya sendiri menyikapi hal ini dengan tenang. Saya masih teringat kata Kajur PBA tahun lalu, Ustadzah Umi Machmudah ketika acara sosialisasi akademik usai UAS semester 1. Beliau mengatakan bahwa selama belum ada SK (Surat Keputusan) yang turun, maka kita semua (PBA) tetap berada di Humaniora. Jadi, kalau sekarang SK sudah turun, maka mau tidak mau kita harus terima itu semua dan tentu dengan segala konsekuensinya. 
       Masalah perpindahan jurusan dari satu fakultas ke fakultas lain menyangkut segala hal termasuk administrasi, dosen, karyawan semuanya harus bahu-membahu dalam hal perpindahan ini. Tidak mungkin yang pindah hanya mahasiswanya saja, sedangkan dosen, administrasi dan lain-lain yang berhubungan dengan itu masih tetap di fakultas yang lam. Maka, bila semuanya sudah siap dan ikhlas dengan perpindahan ini, saya kara masalah perpindahan ini tidak menjadi masalah. 


Lokasi: Malang, Malang City, East Java, Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung. :)

Podcast Sang Pembelajar