Jumat, 28 Maret 2014

Pelantikan Pengurus Eksekutif-Legislatif Fakultas Humaniora 14/15


       Tadi malam, Kamis, 27 Maret 2014 menjadi hari yang begitu membahagiakan dan menggembiarakan dalam hidupku. Untuk pertama kalinya aku bersama kawan-kawan sejurusan maupun dari jurusan lain yang berada di fakultas humaniora dilantik menjadi pejabat legislatif maupun eksekutif fakultas humaniora. Mulai dari SEMA-F, DEMA-F maupun HMJ baik PBA, BSA, maupun BSI. Alhamdulillah, aku menjadi wakil sekretaris HMJ PBA, sedangkan jabatan sekretaris diisi oleh Diana Kurniawati alias Nana yang memang sudah pernah menjadi pengurus HMJ tahun lalu. Tahun lalu, sebenarnya aku sudah ingin sekali menjadi pengurus HMJ PBA, tapi karena mungkin kala itu, aku sedang sibuk dengan masalah kuliah dan memang hanya ingin fokus pada kuliah saja, maka aku pun membatalkan itu semua dan mengurungkan niat itu sampai satu tahun. 
       Untuk tahun ini, sebenarnya aku menjadi pengurus HMJ PBA juga bukan karena aku mendaftar dan ikut seleksi, tetapi karena aku endapat tawaran dari Ketua HMJ PBA, Hasan Abdillah untuk menjadi pengurus. Tepatnya, Rabu, 26 Maret 2014 sebelum aku masuk ruang Lab. Bahasa untuk kuliah Istima' aku ditawari untuk menjadi pengurus HMJ PBA. Awalnya aku menyanggupi tetapi untuk di bagian apa aku diberi dua tawaran yaitu tarqiyatuth tholabah atau ta'liimul lughoh, tergantung nanti bagaimana hasilnya ketika dirapatkan di bagian inti. 
       Kalau saja aku tidak ditawari, aku tidak mau menjadi pengurus HMJ PBA. Kalau diri ini diharuskan ikut mendaftar dan harus seleksi, tentu aku akan menolak untuk menjadi pengurus HMJ PBA, tetapi Hasan begitu pintar merayuku dan alhamdulillah karena memang aku juga tidak ada job dan banyak waktu luang. Apa salahnya aku mencoba untuk menjadi pengurus harian, lagian diri ini sudah lama tidak bergelut di dunia surat-menyurat yang sudah lama kutinggalkan. 
       Akhirnya, semoga amanah ini dapat kujalankan dan kuemban dengan baik dan tanpa pengkhianatan. Salam PBA. 

Lokasi: Malang, Malang City, East Java, Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung. :)

Podcast Sang Pembelajar