Ungkapan Cinta Versi Saya


Berikut adalah hasil renungan terhadap hubungan dua insan - pria dan wanita. Baik yang masih pacaran, maupun yang sudah menikah. 

1. "Cinta itu hubungan dua arah. Tak dikatakan cinta sejati bila komunikasi hanya dilakukan satu arah"

2. "Cinta itu kadang dianggap nafsu yang datang dari pandangan mata, tapi bukankah cinta sejati juga diawali dari pengamatan oleh indra kita yang disebut mata?"

3. "Aku selalu senang jatuh cinta pada penulis, Betapa tulisannya mampu merasuk kalbu dan menyejukkan jiwa. Bukankah itu suatu hal yang menyenangkan?" 

4. "Menjadi pemuja rahasia itu di satu sisi menyenangkan, tetapi saya yakin bahwa kesengsaraannya lebih terasa"

5. "Aku pernah jatuh cinta terlalu dalam, ternyata ketika berpisah, sakitnya tak terperikan. Jadi, ketika jatuh cinta, sisakan ruang keraguan dalam hati. Jangan kau cintai 100 persen pasanganmu, karena ketika putus semuanya akan hilang tak tersisa" 

6. "Aku perhatikan dua orang yang menikah setelah sekian lama, maka keduanya akan memiliki tekstur wajah yang sangat mirip satu dengan lainnya"

7. "Kalau sudah jatuh cinta, kadang logika terpinggirkan. Betapa banyak tanggung jawab pribadi yang dikesampingkan hanya demi menyenangkan pasangan" 

8. "Ekspresi paling romantis dari cinta dua insan adalah berjalan di bawah rintik hujan ditemani canda tawa riang keduanya"

9. "Aku selalu saja jatuh cinta dan merindukan hujan, betapa rinainya membawa kedamaian seakan-akan menggambarkan sebuah ekspresi hadirnya cinta. Namun di sisi lain, ia selalu saja menghadirkan kepiluan tiada terkira karena kenangan yang begitu menggelisahkan jiwa" 

10. "Dikala dua insan sudah menetapkan untuk hidup berdampingan, maka sikap menghargai dan mengalahkan ego akan sangat berguna demi kelanggengan rumah tangga"

11."Kamu tidak bisa memutuskan untuk lahir dari rahim siapa, tapi bukan berarti kamu tidak bisa membangun rumah tanggamu sendiri seperti apa"

12. "Kunci penting suatu hubungan adalah komunikasi. Bila itu sudah hilang, maka berjalan sendiri-sendiri itu tak akan menyelesaikan masalah" 

13. "Baik melepaskan maupun mencintai, keduanya membutuhkan apa yang disebut dengan keikhlasan" 

14. "Alihkan patah hati terhebatmu pada kegiatan-kegiatan positif, maka saya yakin akan lahir produktivitas tingkat tinggi yang bisa jadi tak pernah didapat melalui hal-hal lainnya" 

15. "Kau boleh merencanakan menikah dengan siapa, tetapi sekali lagi dengan melibatkan Tuhan di dalamnya maka bila rencana tak tercapai kita tak akan pernah berburuk sangka padaNya"

Semoga senantiasa menginspirasi

MUHAMMAD AMIN

Komentar