(5) Kusuka Kau yang Apa Adanya


      Aku suka kamu apa adanya. Itu artinya, kau tak perlu mengubah karaktermu menjadi bukan kamu yang sesungguhnya. Aku akan sangat maklum bila kau punya banyak kelebihan dan kekurangan karena setiap makhluk Tuhan diciptakan dengan keduanya. Dengan begitu kita akan saling melengkapi satu sama lain. 

      Kau tak perlu berdandan dengan make-up tebal seperti artis ibu kota. Aku suka dengan penampilanmu yang alami karena wajahmu itu adalah anugrah Tuhan yang aku sendiri tak mampu lagi menuliskannya dengan kata. Aku suka memandangimu, memandangi foto-fotomu juga terus memperhatikan gerak-gerikmu. Kau harus tahu bahwa dirimu adalah anugrahNya yang terindah, setidaknya bagiku. 
      Sayang, basuhlah dirimu dengan air wudhu lima kali sehari, kelak wajahmu akan lebih bersinar seumpama purnama. Hiasi dirimu dengan akhlak mulia karena auranya akan lebih terasa daripada baju mahal yang kau beli di pusat perbelanjaan. Basahi bibirmu dengan bacaan kalam ilahi karena kau tahu hal itu lebih berarti daripada gincu yang katanya mampu memikat lelaki yang menurutku hanya sesaat. Penuhi pikiranmu dengan ilmu-ilmu agama yang akan menjadi pondasi bagi masa depanmu. Turunkan jilbabmu karena sungguh itu sangat menjaga muru’ahmu. 
      Dengan semua itu, maka aura positifmu akan dapat tersebar dengan sangat hebat. Kau kan dapati bahwa lelakimu kelak akan begitu beruntung mendapatkanmu. Semoga kau paham pesan-pesanku padamu. 

M. Amin | 23 Jan 2017 

Komentar