Minggu, 01 Januari 2017

,

Tips Menghadapi 2017


      2017 sudah datang menjelang, apa yang kamu persiapkan untuk tahun ini? Apakah masih sama saja dengan tahun-tahun sebelumnya? Tentu saja tidak. Saya yakin kita menginginkan yang terbaik di hari-hari, minggu-minggu, bulan-bulan dan tahun-tahun kita ke depan, tak terkecuali tahun ini. Rasul bersabda, barangsiapa yang hari ini lebih baik dari hari kemarin, maka ia termasuk golongan orang yang beruntung. Barangsiapa yang hari ini sama saja dengan hari kemarin, maka ia termasuk golongan orang yang merugi. Adapun orang yang hari ini lebih buruk dari kemarin, maka ia termasuk golongan orang yang dilaknat. Maka, kita tinggal pilih yang mana. Apakah kita mau menjadi golongan pertama, kedua, atau ketiga. Di awal tahun ini saya punya beberapa tips untuk kamu-kamu menjalani setahun yang semoga sangat indah. Berikut tips nya:
1. Buatlah list target, baik itu harian, mingguan, bulanan, maupun tahunan. Berikan deadline yang sesuai misalnya menulis artikel satu minggu sekali.
2. Setelah itu, jangan lupa letakkan kotak cek list di sebelah target yang telah ditulis di poin 1 tadi. 
3. Buat target yang realistis. Maksudnya, buat target yang kira-kira kamu bisa mencapainya. Jangan terlalu muluk-muluk yang penting bisa dilakukan secara konsisten. 
4. Setelah itu, ketik semuanya, print dan tempel di tempat yang sekiranya bisa kamu ingat selalu. Misalnya di dekat meja belajar atau tempat tidurmu. 
5. Berikan cek list bila target-target itu telah tercapai. 

      Mungkin itu sedikit tips untuk menghadapi tahun 2017 dan juga tahun-tahun berikutnya. Bermimpilah setinggi langit, karena bila terjatuh, kau akan terjatuh di antara bintang-bintang (unknown). Semoga segala mimpi dapat tercapai. 

Salam inspiratif. 

Lokasi: Malang, Malang City, East Java, Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung. :)

Podcast Sang Pembelajar