(19) Empat Tahun Yang Begitu Berharga


            Kubuka catatan di handphone-ku dan teringat sesuatu. Aku pernah menuliskan mimpi-mimpi indah bersamamu. Tidak kepalang tanggung, aku ingin foto tiap dua tahun sejak pertemuan pertama kita di bawah temaram lampu malam itu. Tiga kali mimpi itu terlaksana dan sangat kusayangkan sekali yang keempat dan kelima memang tidak akan pernah lagi menjadi nyata. Aku ingin membuat
jejak kenangan indah bersamamu yang jauh dari hingar binger sekitar. Aku lebih suka kisah-kisah cinta dalam diam, bolehkah kisah kita masuk di dalamnya? Setidaknya akan semakin indah bila memang menjadi kenyataan atau menjadi kisah yang menentramkan jiwa meski hanya sebatas impian.
            Kuakui bahwa dirimu adalah orang yang paling lama yang pernah kucinta. Aku berterimakasih kepadamu atas segala hal yang pernah terjadi di antara kita berdua. Kenangan indah bersamamu kuharap selalu menjadi memori indah dalam episode kehidupanku, juga kehidupanmu barangkali. Paling tidak hal itu memberikan pelajaran berharga untuk merencanakan kehidupan masa depan. Semoga kelak kita senantiasa memperoleh segala yang kita cita-citakan hingga pada akhirnya kita dapat tersenyum bangga dan bahagia di hari tua, atau bahkan sampai ruh terpisah dari raga.

M.Amin | 29 Jan 2017

Komentar