Kuasailah Bahasa Asing!


Hari-hari ini saya mendapat tugas salah satu matakuliah dimana sumber yang digunakan adalah berbahasa Inggris. Alhamdulillah, meski sedikit lebih lambat, tetapi selesai juga tepat pada waktunya. Saya berpikir bagaimana kalau kita tidak menguasai Bahasa asing di era globalisasi ini. Tentu kita akan tertinggal dari bangsa-bangsa lainnya dalam banyak hal. Di era global, rasa-rasanya menguasai Bahasa Inggris sudah menjadi suatu keharusan agar tidak mudah ditipu dan digerus putaran roda zaman. 

.
Sebagai Bahasa asing, Bahasa Inggris menjadi sangat penting dikuasai mengingat hal-hal di sekitar kita banyak ditulis dalam Bahasa Inggris. Bahkan kalau kita mencoba berkeliling dunia, akan didapati produk-produk yang dijual akan disertai penjelasan dalam Bahasa Inggris. Mengapa? Karena memang bahasa ini telah mendunia dan menuntut penduduk dunia untuk menguasainya, entah secara lisan maupun tulisan.
Maka dari itu, sebagai generasi muda bangsa Indonesia, hendaknya mempelajari Bahasa Inggris tidak lagi menjadi sesuatu yang tabu. Tidak dianggap sesuatu yang sulit dan tidak mungkin dipelajari. Memang sulit ketika mempelajarinya, tetapi buahnya akan dipetik di kemudian hari. Siapa tahu kau bisa berkeliling dunia hanya dengan modal Bahasa Inggris. Mari semangat belajar Bahasa Inggris sekarang juga. 
.
@muhamin25 | 18 April 2017  

Komentar