Singkirkan Halangan Menuju Suksesmu

Sumber gambar : shutterstock.com
Pernahkah kamu merasa bahwa hidupmu begitu-begitu saja? Tak ada perubahan yang berarti? Masih saja belum mencapai banyak angan-angan yang diinginkan? 

Tenang, masih banyak orang yang hidupnya sama denganmu. Terlampau banyak bahkan. Mereka sudah punya berbagai macam impian di kepala mereka, di catatan harian mereka, atau dream list-nya. Tetapi mereka sendiri heran, kenapa sampai sekarang hidup masih sama saja dengan ketika mereka masih belum punya daftar impian itu. 

Jawabannya adalah kamu belum mampu menghilangkan banyak hal yang menghalangi tercapainya impian. Kamu masih selalu mencari-cari alasan untuk tidak segera mewujudkan apa yang menjadi cita-citamu. Salah satunya adalah kemalasan. Penyakit malas menjadi satu penghalang yang menurut saya menjadi hambatan terbesar dalam kesungguhan mencapai keinginan. Malas ini hadir dari pikiran kita. 

Mungkin sedikit cara mengatasi rasa malas yang saya nukil dari Chandra Putra Negara, seorang motivator Indonesia. Yang pertama adalah membuat target yang jelas, misalnya saya mau lulus kuliah 8 semester. Yang kedua adalah ada punishment atau hukuman bila kita tidak mentaatinya. Yang Ketiga adalah ada reward atau hadiah bila kita sampai pada suatu impian kita. Maka, dengan ketiganya setidaknya rasa malas kamu akan berkuran dari hari ke hari. 

Maka dari itu, lenyapkan kemalasan yang ada dalam jiwa sekarang juga. Karena ada pepatah yang mengatakan “Singsingkanlah dan berusahalah atas semua harapan yang kau inginkan, sesungguhnya kemuliaan itu tak kan didapat dengan kemalasan”.  

M. Amin | 2 April 2017

Komentar