Pekerjaan Ganda Satu Waktu


Minggu ini menjadi minggu yang cukup sibuk bagi sang pemuda. Sebab dua presentasi di hari yang sama. Otaknya cukup terkuras karena berlipat-lipatnya tugas yang ada. Sang pemuda lupa kalau seminggu sebelumnya ada banyak agenda yang harus diselesaikan. Selain tugas kuliah, ada pula tanggungan mengetes Baca Tulis Qur’an pada PPDB sekolah dan tes komitmen calon santri.

.
Sang pemuda tidak menyadari bahwa kesibukannya akan memuncak minggu depan. Ia terlalu memudahkan tugas-tugas di minggu-minggu sebelumnya meski ia sudah tahu mengenai tugas tersebut dengan detail. Ia cukup kelelahan. Akhirnya ia pun merenung.
.
Bagaimana pun, mengerjakan tugas dekat dengan deadline hasilnya kurang maksimal. Kita sering mendengar the power of kepepet. Tapi saya kurang setuju dengan hal tersebut. Perencanaan tugas selalu menjadi lebih baik. Maka dari itu, bila ada kesempatan kosong gunakan untuk menyicil pekerjaan yang ada. Bisa jadi bila kita undur esok hari akan ada pekerjaan-pekerjaan baru yang bisa jadi lebih berat dari pekerjaan sebelumnya. Semoga kita menjadi insan yang senantiasa menghargai waktu dalam keseharian kita.
.

@muhamin25 | 23 Mei 2017 

Komentar