Sempatkan Bertemu Kawan Lama Meski Sejenak!


Usai menyaksikan acara muwadda’ah semalam yang selesainya hampir pagi hari, malam hari ini teman-teman koordinator dan sekben pengurus mabna 56 mengajak jalan-jalan ke Batu. Awalnya aku ragu, namun aku berpikir bahwa bertemu lawan lama belum tentu setahun sekali. Masalah tugas bisa ditunda sebentar lah.

.
Sejurus kemudian, langsung kupacu sepeda motor menuju Kota Batu. Sekitar 45 menit kemudian bertemulah kami di depan Pasar Parkiran. Kami langsung saja menuju salah satu warung bakso. Berbagai varian bakso dijual disana. Setelah memesan makan dan minum, lantas kami menuju lantai 3. Di lantai 3 terjadi perbincangan yang sangat seru. Sudah lama memang kami tidak berkumpul. Saya sendiri sudah lupa kapan terakhir kali berkumpul seperti malam ini. Meski belum lengkap setidaknya kami masih bisa berkumpul.
.
Cerita-cerita lucu dilontarkan. Meski beberapa begitu menohok di hati, yang penting tak perlu dimasukkan ke dalam hati. Anggap saja ini just fof fun. Beberapa saat kemudian, kami sudah berfoto ria dan menikmati makanan masing-masing sambil terus berceloteh kesana kemari. Setengah jam berlalu dan kami tutup pertemuan di warung bakso tersebut dengan berfoto bersama. Mumpung ada latar belakang yang cukup mendukung untuk berfoto.
.
Tak cukup sampai disitu. Acara kami lanjutkan dengan ngopi bersama. Sambil memandang kerlip lampu kota dari atas kota Batu. Ah, begitu indahnya. Meski dengan minuman seadanya, yang lebih penting adalah bahagianya berkumpul itu tidak ada tandingannya. Kelakar kembali keluar dan menghiasi malam ini. Kami semua tampak bahagia. Perbincangan sesekali serius tetapi lebih banyak bercandanya. Pukul setengah sebelas malam kami putuskan untuk kembali ke tempat masing-masing.
.
Dari kisah pertemuan saya hari ini bersama teman-teman lama, dapat saya ambil satu kesimpulan bahwa mari luangkan waktu sejenak untuk bertemu kawan-kawan lama. Kita tidak tahu masih adakah kesempatan di waktu mendatang untuk bertemu dengan mereka. Kita sama tahu bahwa semuanya semakin disibukkan dengan aktivitas masing-masing. Tapi selagi bisa kenapa tidak. Anggaplah itu silaturrahim yang kau tahu pasti salah satu dampaknya adalah memperpanjang umur dan memudahkan rezeki. Semoga dengan pertemuan singkat tersebut, kedua hal dari keutamaan silaturrahim dapat kita raih.

@muhamin25 | 25 Mei 2017

Komentar