Mari Luruskan Niat Hanya Karena Allah Semata


Sebagai hamba Allah, tentunya kita harus senantiasa memperbaiki diri dari hari ke hari. Hari ini harus lebih baik dari kemarin, esok harus lebih baik dari hari ini supaya kita termasuk ke dalam golongan yang beruntung. Jangan sampai amalan kita sama saja atau bahkan lebih buruk yang menyebabkan kita masuk dalam kategori orang yang rugi dan terlaknat.

.
Siang ini kubaca sebuah buku tentang hijrah. Di cover depan tertulis “Memantaskan Diri Karena Allah, bukan Karena Jodoh”. Tiba-tiba saja aku tersentak. Astaghfirullah. Benar juga. Kadang banyak dari kita menyepelekan masalah niat ini. Kesalahan niat bisa menimbulkan semua amalan sia-sia tak berguna. Meskipun masalah niat ada di dalam hati dan tak kasat mata, tetapi harusnya kita harus benar-benar niatkan segala amalan kita hanya karena Allah. Jangan karena manusia, kekayaan, wanita, dan lain sebagainya.
.
Hidup di dunia hanya sejenak dan sementara. Maka, alangkah meruginya tatkala kita terus menerus dipusingkan dengan niat-niat jahat dan tidak sesuai dengan ketentuan Allah. Akhirnya, semoga niat-niat kita dalam beramal di dunia senantiasa karenaNya dan diberikan konsistensi berada di atas jalanNya.
.

@muhamin25 | #day14 #dailywritingchallenge #130717

Komentar