Berikan Pelayanan Prima


Konsekuensi dari pekerjaan apa pun adalah pelayanan prima. Karena nyatanya pekerjaan apa pun selalu melibatkan interaksi manusia, entah di dunia nyata atau maya. Maka, selayaknya tak ada alasan lagi untuk memberikan pelayanan apa adanya.

.
Siang hari ketika piket kantor, saya didatangi salah seorang santri. Ia menyayangkan sikap cuek salah satu pengajar yang didatangi untuk dimintai saran dan tandatangan proposal kegiatan, padahal kegiatan tersebut adalah tanggung jawabnya. Saya pun mengelus dada mengetahui hal tersebut. Bukan apa-apa, tapi ayolah bekerja secara professional. Beri contoh santri keteladanan yang baik. Jangan sampai kita menasihati santri untuk bekerja maksimal, eh kitanya alah melakukan hal sebaliknya, dan semestinya kita malu melakukannya.  
.
Tidak ingatkah kita pada hadits nabi bahwa Allah menyukai seorang hamba yang tuntas dalam melakukan suatu pekerjaan. Artinya tuntas adalah maksimal dan prima, termasuk di dalamnya adalah pelayanan. Maka, mari memberikan pelayanan prima dalam keseluruhan pekerjaan kita. Lambat laun, tentu kita akan semakin professional dalam pekerjaan tersebut dan akan sangat menguntungkan diri kita sendiri, entah dari sisi materi juga kepuasan hati dalam melayani.
.

 @muhamin25 | #day58 #dailywritingchallenge #260817

Komentar