Jangan Biarkan Dosa Membelenggu


Tenangkah hatimu kala melanggar ketentuan Tuhanmu? Seberapa tahan dirimu terhadap balasan yang akan menimpamu di akhirat kelak? Kau mungkin sudah merasa bahwa apa yang kau lakukan suatu hal yang biasa saja untuk anak seumuranmu. Namun, yang kau perlu ingat bahwa semenjak kau akil baligh, dosa-dosa yang kau lakukan sudah kau tanggung sendiri. Masih tak sadarkah dirimu?

.
Aku teringat sabda Rasul bahwa kepala seseorang lebih baik ditusuk jarum dari besi daripada menyentuh wanita yang bukan mahram. Tetapi, apa yang kau lakukan. Kau berani-beraninya memeluk wanita bukan mahram itu. Bahkan kau melakukan yang lebih daripada itu, layaknya sepasang suami istri. Aku heran pada dirimu kawan. Nafsumu ternyata lebih kau utamakan daripada akal sehatmu.
.
Lalu, apa keuntungan yang kau dapat dari segala hal yang kau lakukan? Ketenaran, kejantanan? Tidak, sekali lagi tidak. Yang ada kau menghinakan dirimu sendiri secara tidak sadar. Ingatlah kawan bahwa wanita adalah cobaan terberat bagi kaum Adam. Maka, jangan pernah lagi sekali-kali kau memperturutkan hawa nafsumu untuknya. Sekali saja kau terjatuh, tentu akan sangat sulit untuk berlepas diri. Pesanku padamu, segeralah bertaubat. Semoga Allah masih senantiasa menyayangimu. Aku tidak sedang marah-marah kepadamu. Aku hanya ingin menasihati diri sendiri dan juga orang-orang di sekitarku agar tak lagi jatuh pada lembah kehinaan. Aku mengingatkan jiwa ini supaya terus berbenah menjalankan ajaran agama sesempurna mungkin.
.

@muhamin25 | #day46 #dailywritingchallenge #140817

Komentar