Rehat Menulis


Sebenarnya sudah beberapa hari saya tidak menulis. Entah karena malas atau karena kelelahan sebab kesibukan yang menggung beberapa hari terakhir. Saat menulis tulisan ini, masih ada utang 5 tulisan yang harus saya selesaikan. Tapi, apa daya. Memang terkadang menulis itu susah-susah gampang. Gampang karena inspirasi sesungguhnya ada dimana-mana. Susah sebab selalu saja ada alasan untuk tidak segera menuliskannya.

.
Nah, virus menunda apa yang terlintas dalam benak, juga pikiran itulah yang sesungguhnya menghambat menulis itu sendiri. Kalau kata para mentor menulis,
“Tulis saja yang terlintas di otakmu, tak usah pikirkan apakah tulisanmu akan bagus, EBI-nya sesuai, kalimatnya runtut, ada kalimat utama dan kalimat penjelas. Tak perlu. Menulis saja dulu.”
Dari pernyataan mentor tersebutlah, saya bisa menulis banyak hal yang saya tangkap dari kejadian yang saya alami setiap harinya. Pada intinya, kalau kau benar-benar ingin menjadi penulis, terus saja menulis, jangan lupa perbanyak bacaanmu, latih kepekaan indrawimu, niscaya tulisanmu kan mampu menyihir siapa saja yang membacanya.
Salam sukses penulis.
.

@muhamin25 | #day35 #dailywritingchallenge #030817

Komentar