Kerja Profesional


Hari saya dibuat kesal oleh pegawai perpustakaan fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Maliki Malang. Ceritanya, saya sudah telat mengembalikan 3 buku selama satu hari. Hari ini saya berniat untuk mengembalikannya. Sepulang dari kuliah di kampus 2 Batu, saya mengendarai motor sedikit kencang. Maklum, mengingat jarum jam akan segera menunjukkan pukul 3 sore lewat 15 menit. Sedangkan pada pukul 15.30 perpustakaan FITK sudah tutup.

.
Sampai di lokasi, saya kecewa. Sebab pegawai perpustakaan tidak ada di tempat. Saya tidak tahu ke mana perginya pegawai tersebut. Saya tunggu sampai menjelang pukul 4. Tidak ada tanda-tanda kehadiran pegawai perpustakaan FITK, saya pun memutuskan untuk pulang. Saya terpaksa mengembalikan buku esok hari dan membayar denda tambahan 1 hari.
.
Sebagai orang yang bekerja memberikan pelayanan kepada mahasiswa, hendaknya pegawai, dimana pun itu memberikan pelayanan prima. Saya sendiri masih sering melihat kantor resepsionis yang dibuka terlambat sekian menit, tetapi tutup sebelum waktunya. Hal ini tentunya sangat merugikan mahasiswa. Saran saya, kampus dan fakultas serta bagian-bagian di bawahnya dapat terus berbenah dalam hal pelayanan kepada mahasiswa. Bagi saya yang alumni kampus tersebut tidak terlalu menjadi masalah berarti. Tetapi, bagi mereka yang sebelumnya berkuliah di kampus lain, tentunya masalah sepele semacam itu akan memberikan stigma negative dalam pikiran mereka mengenai kampus tercinta.
Semoga menjadi bahan koreksi.

@muhamin25 | 10 Oktober 2017 

Komentar