Tahun Ajaran Baru, semangat Baru


Di tempat saya bekerja, setiap tahun hampir dipastikan selalu hadir orang baru. Entah satu, dua, atau bahkan sampai lima orang. Hal ini tidak mengherankan sebab selalu saja ada yang keluar karena alasan ini dan itu setelah satu tahun bekerja di instansi ini.

Tahun ini, datang tiga orang ustazah dari berbagai latar belakang. Ketiganya sama-sama dari Pulau Jawa meski berbeda daerah. Ketiganya harus cepat beradaptasi dengan miliu kerja di instansi barunya. Kehadiran tiga orang baru dalam tim adalah sebuah kesenangan tersendiri bagi instansi. Artinya diharapkan ada suntikan semangat yang lebih membara dari tahun-tahun sebelumnya. Program-program yang dicanangkan diharapkan berjalan sesuai rencana.

Menyambut tahun ajaran baru memang selalu menjadi pekerjaan yang cukup berat. Terlebih bila personel yang dibutuhkan kurang. Mengingat sebanyak 6 orang ustazat dan satu ustad mengundurkan diri, maka tentu beban kerja setiap orang semakin bertambah. Tetapi, alhamdulillah hal itu tidak menyurutkan langkah kami dalam memberikan pelayanan terbaik kepada santri baru terutama, juga wali santri.

Semoga tahun-tahun selanjutnya dapat senantiasa berjalan dengan lebih baik lagi. 

Malang, 9 Juli 2018

Komentar