Mengapa Ia Hadir Saat Pilihan Telah Diambil?

Hidup adalah rotasi kebahagiaan dan kesedihan. Hidup juga tentang perputaran hasil pilihan yang kadang sulit untuk diterima dan dinalar.

Dahulu, sebelum memutuskan untuk melanjutkan kerja di tempat ini, sesungguhnya ada keinginan kuat untuk beralih ke instansi lain. Misi pengabdian tak pernah berubah. Diri hanya ingin mencari suasana baru, lingkungan baru, mencoba beradaptasi dengan lebih banyak orang lagi.

Nyatanya, mimpi itu tak berujung pada realita. Lowongan tak kunjung mendapat jawaban memuaskan. Hingga pada akhirnya, pilihan harus diambil. Akhirnya memutuskan berada di tempat sekarang sepertinya pilihan terbaik kala itu.

Beberapa waktu setelahnya, kubaca banyak begitu banyak lowongan pada instansi yang ingin dituju. Posisi dan lokasi saat ini yang membuat langkah ini terhenti di tempat ini. Masih perlu waktu, begitu kata hati kecilku.

Meskipun terbesit sedikit kecewa, keyakinan akan banyaknya maslahat di tempat ini membuat hati tenang. Tak lagi terpikirkan ketakutan yang sering kali hinggap dalam diri. Kumantapkan langkah bahwa untuk saat ini, di sinilah yang terbaik. Makna sabar dapat dipelajari dari kejadian ini. Kuberharap semoga ke depan, segala mimpi ini tak hanya sekadar ilusi.

#renungan #renunganmalam #28072019

Komentar