Jumat, 26 Juni 2020

Cara Mencintai Diri Sendiri⁣


Beberapa waktu lalu, saya menonton video dari Satu Persen Official via Youtube yang menerangkan tentang bagaimana cara mencintai diri sendiri. Tentu kita pernah seakan membenci diri sendiri. Menganggap diri kita tidak ada apa-apanya, tidak berdaya yang pada akhirnya penghinaan terhadap diri.

⁣Cara mencintai diri sendiri secara umum adalah memmperlakukan diri ini seolah-olahh menolong orang lain. Bayangkan bila kamu melihat sahabatmu tertimpa musibah, tentu kamu akan membantunya bukan? Nah, kurang lebih seperti itulah kamu seharusnya mencintai dirimu.

Dalam hal membuat keputusan, bersikaplah layaknya seorang sahabat sejati. Sahabat sejati akan memberikan solusi terbaik dari masalah yang dialami sahabatnya. Ia tak mungkin menjerumuskannya dalam keburukan.

Dalam hal kesehatan, berlakulah layaknya kepada hewan peliharaan. Sebagai pemelihara, kita akan sangat berhati-hati dalam hal menjaga kesehatan peliharaan kita. Maka, seperti itulah seharusnya kita memperlakukan kesehatan kita.

Dalam hal kebahagiaan, berlakulah layaknya nasihat nenek. Nenek suka bercerita agar anak dan cucunya berbahagia. Hal ini bisa diterapkan dalam hidupmu.

Pada intinya, letakkanlah diri kita seperti perlakuan diri kepada orang yang kita sayang. Semoga kita dapat senantiasa mencintai diri kita sendiri dan tak pernah membencinya, sesulit apa pun kondisinya. Sebab kalau bukan kamu yang mencintai dirimu sendiri, siapa lagi?

#26062020 #renungan #psikologi #selflove #selfcare

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung. :)

Podcast Sang Pembelajar