VALIDASI MAHASANTRI BARU MABNA IBNU SINA 2013

Posting Komentar

       Hari ini, Validasi Ma'had serentak dilaksanakan di Pusat Ma'had Jami'ah UIN Maliki Malang. Validasi dilaksanakan di setiap mabna masing-masing. Mahasantri baru diharuskan membawa FC KTMS dan Pas Foto 4x6 sebanyak 4 lembar. Pertama-tama, mahasantri diwajibkan untuk validasi online melalui website validasi kampus, dilanjutkan dengan validasi ma'had, kemudian mengisi formulir biodata mahasantri baru secara manual, kemudian berfoto kemudian baru bisa menuju kamarnya masing-masing.
       Mudah-mudah sulit, ya, inilah tanggung jawab seorang MUSYRIF, harus potang-panting sana-sini demi mahasantri nyaman tinggal di mabna. Ada yang lampu kamarnya mati, kasur kurang, bantal kurang, kasur basah, gak ada stopkontak, kunci lemari hilang sampai-sampai terpaksa harus dijebol dan diganti baru. Yang aku herankan, ada komplain yang padahal kemarin aku sendiri yang mengeceknya dan sudah kupastikan jumlah semua kebutuhan di kamar sesuai bagi tiap orang, tetapi pada hari H, kok bisa-bisanya kurang itu lho.. Hmmzzz, jadinya kita harus elstra sabar dalam menghadapi mahasantri baru yang terkesan sedikit rewel dan bawel.
       Fenomena yang terjadi pada awal MABA masuk ma'had adalah masjid penuh sampai tidak cukup digunakan untuk sholat berjama'ah. Tetapi biasanya, kian hari, jumlah jama'ah di masjid semakin berkurang intensitasnya ... Semoga tahun ini bisa tetap istiqomah sampai akhir nanti.  

MUHAMMAD AMIN

Related Posts

Posting Komentar

Follow by Email