Bahasa Arab, Bahasa Dunia Islam

Posting Komentar
       Bahasa Arab adalah bahasa Al-Quran yang mulia. Bahasa Nabi Muhammad, Rasul akhir zaman. Bahasa ini begitu mempesona bila dilihat dari berbagai segi. Dalam segi semantik atau maknanya, bahasa arab memiliki banyak kata yang memiliki berbagai makna yang satu sama lain begitu berbeda. Dari segi akar kata atau shorof, satu akar kata bisa berubah makna dengan penambahan, pengurangan atau perubahan harakat akhir.
       Bahasa Arab pernah menjadi bahasa internasional yang dipakai dalam konferensi dan rapat PBB. Sebagai umat Islam, tentu kita sangat malu bila tidak mau mempelajari bahasa arab ini. Dengan mempelajari bahasa arab kita bisa mengetahui makna Al-Qur’an, makna hadits yang disabdakan Rasulullah dan juga kitab klasik (kitab kuning) yang banyak mengandung pengetahuan baik pengetahuan yang berkaitan dengan agama Islam maupun pengetahuan umum.
       Maka, mari kita sedikit demi sedikit mempelajari bahasa agung ini, bahasa syurga, bahasa umat Islam di dunia. Dengan begitu kita berharap bahasa arab tidak punah ditelan zaman yang semakin menjadikan bahasa arab sebagai bahasa yang kurang mengambil hati umat Islam.
SEMANGAT BELAJAR BAHASA ARAB.


Related Posts

Posting Komentar

Follow by Email