Jangan Membuang-buang Waktu Berhargamu

Posting Komentar
        Demi masa, sesungguhnya manusia benar-benar berada dalam keadaan merugi, kecuali orang-orang yang beriman, beramal shaleh, dan mau saling nasihat-menasihati dalam kebenaran dan kesabaran” (Q.S. Al-‘Ashr : 1-3).
       Tiga ayat di atas mnyiratkan pesan begitu berharga kepada kita semua, umat manusia. Allah mengawali surat ini dengan bersumpah. Bila Allah bersumpah untuk mengawali sebuah surat, maka isi surat itu atau ayat-ayat sesudahnya maka berisi informasi yang sangat penting. Allah bersumpah dengan waktu. Waktu meliputi manusia. Allah mengatakan bahwa semua manusia dalam keadaan rugi. Lantas, siapa yang beruntung? Kita bisa lihat terjemahan sesudahnya, yaitu orang yang beriman, beramal sholeh, nasihat dalam kebaikan dan kesabaran. Allah memberikan waktu kepada umat manusia sebanyak 24 jam agar manusia menggunakannya dengan sebaik-baiknya. Allah berharap manusia mau menggunakan waktu itu untuk senantiasa beribadah kepadaNya. Tetapi, alangkah malangnya manusia, manusia menyikapi semua nikmat Allah ini dengan menyiakan-nyiakan waktunya bermaksiat kepada Allah, bersenang-senang yang tiada artinya dan bahkan membahayakan keselamatan jiwanya.
       Maka, sebagai seorang muslim, kita sebaiknya menggunakan waktu kita sebaiknya, ditambah dengan senantiasa menjaga keimanan kita agar selalu berada pada level tertinggi, selalu beramal kebaikan di atas muka bumi serta tak segan-segan saling menasihati dalam hal kebenaran dan kesabaran dengan orang lain.
YOUR TIME IS SO PRECIOUS, SO, USE IT WELL AND WISELY


Related Posts

Posting Komentar

Follow by Email