Alun-Alun Bojonegoro

Posting Komentar



       Setiap kota atau kabupaten tentunya memiliki ikon tersendiri yang menjadi kebanggaan. Salah satu dari kebanggan sebuah kota tersebut adalah Alun-alun. Alun-alun menjadi satu tempat penting di dalam sebuah kota/kabupaten. Letak alun-alun sendiri biasanya di tengah kota, lalu dikelilingi oleh kantor pemerintahan, pusat perbelanjaan, rumah sakit, kantor polisi, dan tempat ibadah.
       Tak terkecuali di kabupaten Bojonegoro. Kabupaten ini juga memiliki alun-alun. Alun-alun dibuat sebagai sarana berkumpul atau refreshing keluarga ketika penat dirasa. Anak muda juga suka untuk sekadar kongkow-kongkow di sekitar alun-alun ini. Lokasinya yang begitu strategis, ditambah dengan penataan lingkungan hijau, lapangan upacara, tribun menambah kecantikan alun-alun Bojonegoro. Selain itu, alun-alun juga sering digunakan untuk upacara hari-hari penting semacam 17 agustus, hari korpri, dsb. Pameran juga digelar di sekitar alun-alun ini. Jadi intinya alun-alun menjadi salah satu tempat yang representatif bagi anda yang ingin rehat sejenak dari kepenatan kerja. Belum lagi bila di alun-alun ada fasilitas wifi gratis yang dapat diakses oleh siapa saja yang membutuhkan.
       Tetapi, fenomena yang terjadi, akhir-akhir ini, alun-alun sudah tak lagi ramai layaknya dahulu. Meski penataannya sudah semakin rapi, tak ada PKL (Pedagang Kaki Lima) di sekitar alun-alun, tetapi animo masyarakat untuk mengunjunginya masih kecil. Maka, saya mengajak pada diri saya sendiri dan juga masyarakat, khususnya masyarakat Bojonegoro untuk meramaikan kembali alun-alun kebanggan kabupaten Bojonegoro tersebut.

BOJONEGORO MATOH!!!


Related Posts

Posting Komentar

Follow by Email