Pesta Demokrasi UIN Malang 2014

Posting Komentar

       Hari ini, 10 Maret 2014 pesta demokrasi di kampusku tercinta UIN Maliki Malang dilaksanakan. Serempak seluruh jurusan dan fakultas melaksanakan pemilihan umum di lingkungan kampus. Sebelumnya, para calon telah mendaftar melalui Komisi Pemilihan Umum (KPU) dalam lingkup universitas, selanjutnya melakukan uji validasi baik dari data dan sebagainya. Dilanjutkan dengan kampanye selama beberapa hari dan akhirnya tiba pada hari ini, pesta ini dilaksanakan.
 
       Menyikapi pesta demokrasi di kampus ulul albab ini, kita sebagai mahasiswa harus bijak dalam memilih. Paling tidak, kita mengetahui siapa-siapa yang mau menjadi perwakilan yang akan duduk di kursi republik mahasiswa dari tingkat universitas sampai tingkat jurusan. Dengan begitu kita bisa dengan bijak memilih siapa yang cocok untuk menjadi pemimpin di masa-masa mendatang. 
       Sayang seribu sayang, masih belum semua sadar akan hal ini. Masih begitu banyak mahasiswa yang dibuai dengan aktivitas lain sehingga menganggap politik di dalam kampus tidak perlu, lalu apa peran mereka dalam keseharian bagi kampus tercinta selain sisi akademik mereka? Hal inilah yang perlu kita sadarkan bersama-sama. 
       Mereka beranggapan politik dalam kampus sudah tercampuri oleh kepentingan berbagai pihak yang memang ingin menguasai universitas. Memang, yang namanya politik tidak lepas dari kepentingan, tapi paling tidak dengan peduli dengan politik yang ada di kampus kita bisa memilih kepentingan yang benar-benar baik dan bermanfaat bagi mahasiswa pada khususnya dan kampus pada umumnya. Maka marilah kiranya kita sukseskan pesta demokrasi UIN Malang pada hari ini. Pilihanmu menentukan masa depan kampus ulul albabmu. 

Related Posts

Posting Komentar

Follow by Email