Buang Air Kecil Duduk Sesuai Sunnah Nabi

Posting Komentar
       Suatu waktu, ketika saya mau menjenguk adik saya, saya sempatkan untuk seholat Isya terlebih dahulu di masjid Al-Falah. Ternyata disana ada kajian tentang buang air kecil sesuai sunnah Nabi Muhammad SAW yang diadakan oleh OSIMA Ma'had Al-Qalam khusus putra. Sejenak saya ikut mendengarkan sebelum akhirnya beranjak. Saya kira ini sangat penting bagi kita sebagai seorang muslim terutama muslim putra. Berikut beberapa hal penting tentang buang air kecil sesuai sunnah Nabi Muhammad SAW. 
1. Hendaknya duduk jongkok ketika buang air kecil. Usahakan jangan berdiri kecuali terpaksa. Mengapa duduk, agar air kencing yang keluar tuntas, tidak tertinggal yang bisa saja menyebabkan sholat yang kita laksanakan tidak sah.  
2. Berdehem setelah buang air kecil. Dehem ini dengan mengatur nafas dari diafragma seraya ditekan ketika berdehem. Ini juga bertujuan untuk menuntaskan air kencing yang keluar. 
3. Mengurut penis menggunakan tangan kiri dengan jari jempol pada posisi jam 12 dan jari kelingking pada posisi jam 6 sedangkan melepaskan jari yang lainnya. 
4. Bila kesusahan dalam berak ketika berjongkok, coba untuk berganti arah, asal tidak menghadap kiblat atau membelakanginya. 

Masjid Alfalah 

Related Posts

Posting Komentar

Follow by Email