Menjadi orang "Multitasking"

Posting Komentar

      Manusia terus bertumbuh dari hari ke hari. Semakin banyak tanggung jawab yang diemban. Hal ini sesungguhnya tak lepas dari tugas manusia sendiri sebagai pemakmur muka bumi ini. Seiring beban yang semakin banyak dari hari ke hari maka kita dituntut untuk bisa menyelesaikannya pada rentang waktu tertentu dan tak jarang tugas yang begitu banyak memiliki deadline waktu yang amat singkat. Mungkin berikut saya beri sedikit tips versi saya agar kita bisa menjadi multitasking person: 

1. List pekerjaan dan tanggung jawab Anda di sebuah buku catatan khusus atau apa pun yang memudahkan Anda untuk mengeceknya sewaktu-waktu. 
2. Uraikan tugas tersebut beserta detail dan jangan lupa deadline waktunya.
3. Lakukan satu per satu secara berurutan. Oh ya jangan lupa urutkan sesuai deadline waktunya ya. 
4. Usahakan untuk menyelesaikan satu tugas atau tanggung jawab sampai benar-benar tuntas. 
5. Segera beralih ke agenda lain jika satu pekerjaan sudah selesai agar pekerjaan tidak semakin menumpuk. 
6. Jangan tunda untuk memulai mengerjakan tugas-tugas Anda. Karena hasil sekecil apa pun dimulai dari satu langkah berani untuk memulai. 
7. Kalau sudah selesai satu pekerjaan jangan lupa centang pekerjaan tersebut untuk memastikan bahwa memang pekerjaan tersebut telah selesai. Bila perlu sertai dengan waktu selesainya pekerjaan tersebut dilakukan. 
8. Bila ada jadwal yang bertabrakan, maka utamakan yang paling harus dihadiri, misalnya di satu acara Anda diminta mengisi materi dan di acara lain Anda hanya diminta hadir (sekadar hadir dan pasif), maka dahulukan untuk menghadiri acara dimana Anda diminta sebegai pemateri. Dan jangan lupa untuk meminta maaf kepada teman di acara lainnya yang tidak dapat kita hadiri. 

      Semoga sedikit tips ini bisa membantu kita untuk menjadi "multitasking" person. Bila Anda punya versi atau tips lainnya, bolehlah Anda tambahkan. Terimakasih.

Semoga senantiasa menginspirasi.

MUHAMMAD AMIN

Related Posts

Posting Komentar

Follow by Email