Bersilaturahim


Setelah selesai S2, saya menjadi semakin jarang bertemu kawan seperjuangan di S2. Salah satunya adalah Mas @sang.sulung. Ia tinggal di Bali. Setelah hampir 2 tahun tidak berjumpa, alhamdulillah kemarin qadarallah kita bisa bertemu.

Mas Ilmi memberi kabar pada Ahad kalau Senin mau ke Malang untuk mengambil ijazah sekaligus legalisasi. Saya langsung saja menawarkan tempat menginap dan beristirahat. Ya biar ada teman diskusi selama beberapa hari kan lumayan.

Sampai di Malang pada Senin pagi, saya langsung persilakan Mas Ilmi menuju kamar saya. Kami lanjut berbincang tentang banyak hal. Mulai dari kabar teman-teman S2, kehidupan di Bali, sampai pada urusan pernikahan.

Kabar bahagia memang cepat terdengar. Saya pun berbagi cerita dengan Mas Ilmi tentang banyak hal. Kami berdiskusi panjang sampai kadang lupa waktu.

Hari Selasa, saya antarkan Mas Ilmi membeli tiket bus di terminal Arjosari, lalu ke @ngalambookfest dan ke warkop #kopinyo dekat lokasi @ngalambookfest. Kami kembali berdiskusi sebelum sore harinya Mas Ilmi harus pulang ke Bali.

Silaturahim semacam ini harus sering dilakukan. Selain sebagai penguat ukhuwah, ia juga menjadi pengingat kenangan masa lalu.

Bila punya teman yang baik, jagalah dan jangan sampai kaulepaskan. Sebab mendapatkannya begitu sulit dan melepaskannya begitu mudah.

Salam silaturahim.
Muhammad Amin
Magister Pendidikan Bahasa Arab, pemerhati pendidikan dan bahasa. Pengasuh di Mahad Al Qalam MAN 2 Kota Malang

Related Posts

Posting Komentar

Follow by Email